Jumat, 13 Januari 2012

Cinta dan Kasih

  • Pengertian Cinta Kasih
Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) atauppun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata Kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.
Cinta sama sekali bukan nafsu, pernyataan tersebut sangat penting khususnya bagi remaja yang tingkat nafsu seksualnya sedang bergejolak. Perbedaan antara cinta dan nafsu adalah :
- Cinta bersifat manusiaw, hanya pada manusialah Cinta timbul dan berkembang, sedangkan pada binatang terbats pada naluri untuk melindungi.
- Cinta bersifat rokhaniah, sedangkan cinta sifatnya jasmaniah. Rasa cinta dapat memberikan semangat dalam hidup bagi orang yang mencintai dan bagi yang menerimanya, dirasakan sebagai kebahagiaan. Sedangkan nafsu cenderung memuaskan dorongan seks semata.
 CINTA DAPAT DIIBARATKAN SUATU SENI
SEBAGAIMANA SENI LAINNYA SANGAT MEMERLUKAN
Pengetahuan dan latihan untuk menggapainya
Untuk keutuhan Dituntut ;
1) rasa tanggung jawab, 2) pengorbanan, 3) kejujuran, 4) saling percaya,
5) pengertian, 6) saling terbuka
HILANG SALAH SATU SAJA BISA MERETAKKAN CINTA (RUMAH TANGGA) DAN KEHARMONISAN.
Cinta kasih pun perlu dipupuk agar tetap terjaga keintiman juga keselarasan dan keharmonisannya. Misalnya dngan komunikasi anatar pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar