Jumat, 13 Januari 2012

KONDISI INDONESIA SAAT INI

Dilihat dari kepemimpinan nya :
Pentingnya menghadirkan sosok pemimpin itu seharusnya mampu membawa perubahan bagi masa depan bangsa, ya kan?. Namun dalam perwujudannya sampai sekarang ini, rakyat justru harus banyak-banyak bersabar dan berdoa (lagi dan lagi) sampai asas dari, oleh dan untuk rakyat itu bener-bener terbukti. Akan tetapi realita yang terjadi saat ini, bangsa yang sedang memerlukan pemimpin yang benar-benar menunjukkan dirinya sebagai pemimpin sungguhan, justru dimanfaatkan oleh kebanyakan orang yang percaya diri menganggap dan mengatakan dirinya sebagai sesosok pemimpin, tetapi kelakuannya masih jauh dari tingkah laku serta citra seorang pemimpin sejati.
Itu sepotong cerita tentang kondisi saat ini. Nah masih dalam topik sama, sebagai seorang artis pencalonan sebagai seorang pemimpin itu bisa dimanfaatkan dari profesi keartisan yang dimilikinya. Gimana enggak? Ada iklan lewat modelnya mereka, sinetron juga mereka, buah bibir masyarakat juga mereka, otomatis masyarakat se-Indonesia sudah tahu banyak tentang mereka kan?  
Bukankah untuk menjadi seorang pemimpin itu harus mempunyai sesuatu yang besar. Besar akhlaknya, besar pemikirannya, besar jiwa kepemimpinannya, dan lainnya.  apakah ini yang dinamakan krisis Kepemimpinan, yang kebanyakan elit lokal justru menunjukkan arogansi dan krisis keteladanan. Sungguh ironis mengingat di zaman reformasi ini masih banyak pemimpin yang justru pandai dan berlomba-lomba mengelabui rakyat, bukan melayani rakyat. Era seperti sekarang ini harus dijadikan sebagai momentum perubahan. Pemimpin yang diperlukan bangsa ini adalah pemimpin yang mampu menggerakkan perubahan melalui jati diri yang cerdas dan jujur. Oleh sebab itulah, untuk kedepannya, kita berharap melalui mekanisme demokrasi yang akan berlangsung, baik lewat pemilu nasional maupun lewat pilkada, akan melahirkan pemimpin-pemimpin baru di tingkat lokal yang berjiwa reformis. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar